MUKER III, First Step for revolution

Muker adalah kegiatan tahunan UKM KSR-PMI  yang menentukan nasib UKM selama periode kepengurusan satu tahun ke depan.  Kegiatan MUKER III dilaksanakan selama 2 hari pada hari sabtu,  8 Januari 2011 dan minggu, 9 januari 2011. Pembukaan MUKER III dihadiri oleh pembina KSR-PMI UNDIKSHA, Bu dokter Sri Dewi Lestari, yang seharusnya dibuka oleh PR III selaku pembimbing, yang karena satu dan lain hal berhalangan hadir pada kesempatan itu. Ketua presidium sidang sementara adalah Kadek Doni Wiputra, wakilnya Komang Ardianita dan didamping oleh sekretarisnya Nyoman Widyani. Acara dilanjutkan dengan pemilihan presidium sidang tetap yang dilakukan melalui musyawarah. Ditetapkan I Nym. Ari Satrya Wibawa sebagai ketua presidium sidang tetap, dengan wakilnya Eka Widhi dan di dampingi sekretarisnya Nyoman Widyani.
Ketua presidium sidang tetap bertugas memimpin kegiatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), selanjutnya mengatur Jalannya kegiatan sidang yang agendanya 1. Laporan Pertanggungjawaban, 2. Pemilihan pengurus UKM, dan 3. Penyusunan program kerja.  Agenda sidang yang pertama, yaitu dibahasnya Laporan pertanggungjawaban (LPJ) oleh ketua UKM masa bhakti 2010-2011, Made Krisna Andi Putra didampingi oleh wakilnya Ngurah Agus Andy Mulya. Melalui LPJ terealisasi adanya transparansi berupa laporan mengenai apa saja yang telah dikerjakan  oleh pengurus UKM KSR-PMI Undiksha periode 2010-2011. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan bakal calon Ketua UKM KSR-PMI Undiksha baik itu dengan mencalonkan diri sendiri ataupun dicalonkan oleh anggota lainnya. Adapun calon ketua  UKM KSR-PMI Undiksha berasal dari Angkatan XIV. Calonnya antara lain Gusti Ngurah Andi Mulya,Dwi Bayu Arisico, Putu Anggita Suprarendra. Ketiga calon tersebut secara bergilir melakukan orasi dan pembacaan Visi dan Misi mereka di depan peserta musyawarah yang disambut dengan berbagai pertanyaan terkait dengan Visi dan Misi dan kesiapan ketiga bakal calon  sebagai ketua UKM KSR PMI UNDIKSHA. yang tentu diharapkan dapat membawa perubahan pada UKM kita kedepannya.Setelah itu, calon ketua dipersilakan meninggalkan ruangan sejenak, karena akan dilakukan musyawarah untuk menentukan ketua UKM KSR-PMI Undiksha masa bakti 2011-2012. Perang argument pun tak terelakkan,mereka saling mempengaruhi satu dengan yang lainnya untuk mengunggulkam calon masing-masing.Setelah dilakukan perundingan yang cukup lama,akhirnya dilakukan pemungutan suara.Di antara ketiga calon tersebut,Gusti Ngurah Andi Mulya memperoleh suara terbanyak. Sehingga Gusti Ngurah Andi Mulya berhak menjadi Ketua UKM KSR-PMI Undiksha masa bakti 2010-2011,menggantikan Made krisna Andi Putra yang menjabat sebagai Ketua UKM KSR -PMI UNDIKSHA masa bakti 2009-2010. Yang tentu saja disertai dengan penyerahan berkas-berkas UKM KSR -PMI UNDIKSHA.Serta panduan yang akan digunakan selaku ketua UKM yang baru.Selain pemilihan ketua ,dilakukan juga pemilihan pengurus UKM KSR PMI UNDIKSHA masa bakti 2011-2012 ,menggantikan kepengurusan sebelumnya. Acara dilanjutkan pada tanggal 9 Januari 2011, yaitu penyusunan program kerja oleh Ketua dan pengurus UKM KSR-PMI Undiksha masa bakti 2011-2012.Selain itu selaku anggota baru juga banyak diberikan petuah ole kakak-kakak yang sudah lebi banyak tahumengenai seluk-beluk UKM KSR-PMI UNDIKSHA. Itulah serangkaian kegiatan Muker III UKM KSR-PMI Undiksha, ditutup oleh I Nym. Ari Satrya Wibawa selaku ketua presidium sidang dengan mengetukkan palu sidang 3 kali.Dengan demikian berakhirlan kegiatan MUKER  III UKM KSR-PMI UNDIKSHA.


5 komentar:

  1. selamat buat kak ngurah,,, smoga bs mmimpin ukm dg baik dan bijak ,, caiooo ^^

    sukses !
    siamo !

    BalasHapus
  2. moga z ukm kita makin maju...
    fighting!!!

    BalasHapus
  3. selamat q ucapkan kepada pengurus baru. semoga bisa menjalani tugas dengan baik, penuh kekompakan, persaudaraan, tak da perselisihan dan bisa memajukan UKM kita. sukses slalu!!!
    siamo!

    BalasHapus
  4. lanjutkan perjuangan

    Jangan menunggu tp kejarlah..
    moga sukses broo

    BalasHapus
  5. siamo........

    bs ga y fto/galery d tmbh lg....

    BalasHapus