Mempererat Tali Persaudaraan dg Latihan Gabungan

Untuk meningkatkan solidaritas antar relawan UKM KSR-PMI Unit Undiksha melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan KSR-PMI se-Kabupaten Buleleng, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 20 Maret ini bertempat di Undiksha tepatnya di gedung Fakultas Bahasa dan Seni. Kegiatan yang diikuti oleh KSR Unipas, KSR Unit Markas Cabang ini dimulai dari pukul 15.00 Wita.  Dalam kegiatan Latihan Gabungan ini peserta diwajibkan melakukan registrasi dan melakukan pembayaran administrasi sebesar Rp.15.000,- yang akan digunakan untuk pembelian konsumsi. Peserta mendapatkan pengayaan materi DIKLATSAR KSR-PMI berupa materi kepalang merahan, penilaian, dan materi pemindahan penderita. Hal ini sejalan dengan kegiatan lapangan yang sering dihadapi oleh KSR baik yang dilaksanakan dalam intern kampus maupun diluar kampus.
Hari pertama kegiatan ini peserta mendapatkan materi kepalang merahan yang dipandu langsung oleh Mahendra Gautama (Margot) relawan PMI Cabang Kabupaten Buleleng, dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dengan didahului pembentukan kelompok. Setelah menerima materi kepalang merahan dilanjutkan dengan pemberian materi Penilaian oleh Budi Adnyana (relawan KSR-PMI Unit Markas Cabang Kabupaten Buleleng), materi ini langsung diperagakan oleh peserta kegiatan dan dilanjutkan dengan istirahat malam.
Hari kedua peserta mendapat materi tentang pemindahan penderita yang dipandu lagi oleh Budi Adnyana. Yang menarik dalam kegiatan ini adalah diadakannya outbound yang melatih ketangkasan dan kesigapan dalam melakukan kegiatan dilapangan. Komandan KSR-PMI Unit Undiksha menyatakan “kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diperlukan guna mempererat tali persaudaraan antar relawan KSR-PMI dan merupakan perwujudan dari realisasi program kerja UKM KSR-PMI Unit Undiksha periode 2011-2012”. (Ratih) 

1 komentar:

  1. walaupun saiia selalu tidak ada,, tapi hati saiia selalu ada untuk kalian,, (arrgghhh.... padahal dot foto bersama,, ckcck)
    (admin_ww)

    BalasHapus