Hebohnya Parade UKM KSR-PMI Unit Undiksha di OKK

ukm_ksr


  Tahun akademik baru di Undiksha udah mulai, tapi nggak seru kalo nggak ngulas OKK tahun ini. Banyak banget yang seru yang bisa kita liat waktu OKK. OKK tahun ini nggak jauh beda sama OKK tahun lalu. Tapi OKK taun ini lebih menitik beratkan pada kekreatifitasan mahasiswa baru. Terbukti dengan banyaknya tugas tugas yang menuntut mahasiswa untuk berkreatifitas tinggi.  Nggak salah kreatifitas sangat dituntut sekarang, karena di dunia kerja kini, bukan hanya kemampuan akademis yang diutamakan, namun kesiapan kerja serta kreatifitas juga menjadi hal yang sangat diperhatikan. Diharapkan OKK tahun ini juga dapat membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus serta kehidupan kampus yang tetu saja berbeda dengan masa SMA.


                Nggak seru dong kalo OKK nggak disertai dengan beragam aktifitas khas OKK. Mulai dari persiapan panitia yang selama kurang lebih tiga bulan mempersiapkan OKK, hingga hiruk pikuk mahasiswa baru saat mulai mengerjakan tugas pada saat OKK. Tentu banyak hal menarik dan unik yang menjadi momen tak terlupakan saat OKK. Mulai dari teman baru sampai pengalaman baru yang tentunya bakal berguna banget buat nantinya.
                Kesibukan saat OKK tentu merambah ke semua komponen yang ada di Undiksha, mulai dari mahasiswa baru, panitia OKK, seluruh UKM yang ada di Undiksha, orang tua mahasiswa baru yang ikutan sibuk membantu persiapan anaknya, sampe security kampus juga ikutan sibuk! (kok makin ngaco aja nie?? ). Tentu kesibukan mereka semua nggak bisa kita bahas satu satu (bisa copot nie jari ngetiknya!). Kita fokus aja sama satu hal, yaitu, jeng jeng jeng jeng….. Parade UKM!!!
                Parade UKM yang dilaksanain di hari ke dua OKK, tepatnya hari Minggu, 7 Agustus 2011 ini berlangsung dari pagi sampe siang, saking banyaknya UKM yang ada di Undiksha. Mulai dari uutan pertama yang ditempati oleh UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) sampe UKM Paduan Suara (Padus) yang menjadi UKM terakhir yang menunjukkan kebolehannya. Masing masing UKM menampilkan kegiatan kegiatan yang mereka lakukan.
                Tentu tidak ketinggalan UKM KSR-PMI Unit Undiksha yang selama OKK berada di belakang panggung untuk menolong mahasiswa baru ataupun panitia yang memeerlukan pertolongan medis pertama. Dengan konsep yang sama seperti tahun sebelumnya, UKM KSR-PMI Unit Undiksha menampilkan beberapa kegiatan yang sering dilakukan, seperti LatPan (Latihan Pemantapan) yang diadakan untuk selalu mengasah kemampuan dan mengingat kembali latihan latihan Pertolongan Pertama yang sebelumnya telah didapat pada saat Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar), sampai simulasi penanganan orang pingsan dan sesak nafas.
                Yang berbeda dari tahun lalu, yang tentunya semakin bikin heboh parade UKM KSR-PMI Unit Undiksha adalah sebuah Ambulance yang tiba tiba datang pada saat simulasi.. Banyak yang nggak nyangka kalo mahasiswa baru (Maba) yang ternyata anggota UKM KSR-PMI Unit Undiksha yang lagi nyamar (cie,, kayak SPY aja pake nyamar) tiba tiba pingsan (kerjaan si Pingky nih) dan malah yang satunya lagi sesak nafas (si jago acting, Wiryani) serta seorang Maba yang panik (cocok, Dewi Sariani , cocok!), bikin heboh Maba yang ada dekat dengan Maba palsu (baca: Maba utusan UKM KSR-PMI Unit Undiksha). kemudian para penolong (cieh, lebay!) berdatangan buat nolongin mereka dan mempraktekan pertolongan pertama depan para Maba. Ambulance yang dari tadi udah stand by deket FTK tiba tiba datang dan membawa Maba sesak nafas (tersangka: Wiryani) ke dalam ambulance yang akan dibawa ke rumah sakit (ceritanya). Ambulance milik PMI Cabang Buleleng ini lumayan bikin heboh mahasiswa baru. Tapi lumayan juga, dapet tepuk tangan dari Maba yang menunjukkan antusiasme para Maba menyaksikan penampilan dari UKM KSR-PMI Unit Undiksha.
                Semoga bukan hanya antusiasme pada saat menyaksikan penampilan UKM KSR-PMI Unit Undiksha pada saat Parade UKM,  namun antusiame dari Maba bisa berlanjut dengan memilih UKM KSR-PMI Unit Undiksha sebagai wadah bagi mahasiswa Baru dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan dan kemampuan berorganisasi dan bersosialiasi.
Siamo!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar