Pesan Kesan Sang Komandan

     Demokrasi, inilah kata yang tepat untuk menggambarkan proses pemilihan komandan baru UKM KSR-PMI Unit Undiksha masa bakti 2012-2013, yang dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2012 kemarin. Dalam sidang yang berlangsung selama 3 jam ini, dihasilkan 3 calon komandan yaitu Anastasya, Ari Wibawa dan Ara. Saat itu ketiganya memiliki posisi yang sama kuat, dan aroma persaingan diantara mereka dapat tercium dengan jelas. Raut muka tegang sangat jelas terlihat pada wajah ketiganya. Walaupun aroma persaingan sangat terasa, namun suksesi dapat berjalan dengan aman dan tertib.

    Setelah melakukan orasi, dilaksanakanlah rapat tertutup antara peserta sidang untuk menentukan komandan yang memang berpotensi untuk memimpin UKM kebanggaan kita. Namun musyawarah ini belum menemukan titik terang, dan akhirnya dilakukan lobbying, namun hasilnya tetap nihil. Dan akhirnya berdasarkan keputusan bersama, dilakukan pemungutan suara guna menentukan komandan yang berhak memimpin UKM KSR-PMI Unit Undiksha masa bakti 2012-2013 ini. Dan setelah dilakukan voting, ternyata kak Anastasia berhasil mencuri perhatian peserta sidang dengan memperoleh 28 suara dari 43 peserta sidang. Berdasarkan hasil ini, diputuskan bahwa kak Anastasialah yang berhak menggantikan kak Ngurah sebagai komandan baru UKM KSR-PMI Unit Undiksha masa bakti 2012-2013.

    Setelah dibacakan hasil dari keputusan sidang, sang komandan (kak Anastasia) dan komandan demisioner (kak Ngurah) diberi kesempatan untuk menyampaikan kesan pesannya. Dalam kesempatan ini, kak Ngurah menyampaikan banyak hal terkait dengan pengalamannya selama menjabat menjadi komandan. Yang pasti dia merasa bangga pernah menjabat sebagai komandan di UKM KSR-PMI Unit Undiksha. Dia mengaku mendapatkan banyak pelajaran yang sangat berharga selama satu tahun ke belakang ini. Mulai dari pengalaman suka maupun duka. Wejangan dari Pak PR III, penolakan proposal kerja, ditinggalkan oleh anggota, hingga harus menyampingkan kuliah karena beberapa hal, merupakan pil pahit yang harus ditelan kak Ngurah setiap harinya. Namun dia memberikan apresiasi yang sangat tinggi bagi anggotanya yang telah bekerja keras membantu pekerjaannya sebagai komandan UKM KSR-PMI Unit Undiksha. Baginya, ditinggalkan anggota merupakan hal terburuk dalam masa kepemimpinannya. Namun dia sadar bahwa dirinya sangat jauh dari kesempurnaan, oleh sebab itu, kak Ngurah menyampaikan maafnya apabila selama ini pekerjaannya kurang memuaskan.

    Dalam kesempatan ini, kak Ngurah juga memberikan surprise kepada peserta sidang. Dia mempersembahkan sebuah video documenter yang berisi foto-foto kenangannya selama menjabat menjadi komandan. Suasana suka cita dan haru seketika muncul dalam ruang sidang. Setidaknya video ini telah mengungkapkan isi hati terdalam dari seorang Gusti Ngurah Agus Andi Mulya.

    Setali tiga uang dengan kak Ngurah, kak Anastasiapun menyampaikan hal yang sama. Dia merasa sangat bangga dan senang karena telah dipercaya untuk menggantikan kak Ngurah yang pernah menjabat sebagai komandan UKM KSR-PMI Unit Undiksha. Dia mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan tugas ini kepadanya. Bahkan kak Anastasia mengaku sangat speechless, sehingga dia tidak bisa berkata-kata. Dia hanya meminta kepada anggotanya, agar mampu menciptakan kerja sama yang baik dalam menyelesaikan tugas-tugas maupun masalah-masalah dalam UKM. Dia bertekat untuk memperbaiki kinerja dalam UKM KSR-PMI Unit Undiksha, dan memperbaiki kualitas intern anggota guna mempersiapkan pelayanan pertolongan pertama kepada masyarakat. Dalam kepemimpinannya, kak Anastasia memberikan kepercayaannya kepada Johenes Octiandi Dananjaya (Joe) sebagai wakilnya dan dia berharap Joe dapat mendampinginya selama masa baktinya sebagai komandan UKM KSR-PMI Unit Undiksha. Ingin tau lebih dekat dengan kak Anastasia dan Joe, berikut profilenya.
KOMANDAN
    Nama Lengkap            :  Putu Anastasia Mayrika
    Nama Panggilan           :  Tia
    Tempat dan tanggal lahir    :  Denpasar, 15 Mei 1992
    Alamat                         :  Banjar Kubu Anyar Kubutambahan, Buleleng
    No. Hp                        :  081991304666
    Angkatan                     :  15
    Hobby                         :  Baca buku dan mendengarkan musik
    Motto                          :  I can do better
    Fb                               : Anastasia Mayrika
    Harapan             : Dapat menciptakan kinerja yang baik, dan memajukan UKM KSR-PMI Unit Undiksha.
WAKIL KOMANDAN
    Nama Lengkap            :  Johanes Octiandi Dananjaya
    Nama Panggilan           :  Joe
    Tempat dan tanggal lahir    :  Denpasar, 14 Oktober 1993
    Alamat                         :  Jalan Bisma No. 41 Singaraja
    No. Hp                        :  087762899727
    Angkatan                     :  16
    Hobby                         :  Browsing internet dan bermain basket
    Motto                          :  Lakukan apa yang bisa kita lakukan sekarang
    Fb                               : Johanes Octiandi

    Harapan                      :  Semoga UKM KSR-PMI Unit Undiksha menjadi lebih baik dan tidak ada lagi perpecahan didalamnya.

Itu tadi merupakan profile singkat dari komandan dan wakil komandan kita yang baru. Semoga mereka dapat mengantarkan UKM kita tercinta ini ke gerbang kesuksesan. 

 Ajeng

5 komentar:

  1. Selamat dan sukses buat seluruh anggota UKM KSR tercinta...dan jangan lupa buat keep in touch dengan angkatan2 sebelumnya dan dari unit lain juga...
    Siammo Tutti Fratelli...

    BalasHapus
  2. Ciptakan UKM KSR-PMI unit Undiksha sesuai keinginan, kemampuan, tekad, prinsip dasar, visi-misi, PO dan HATI.

    Mengabdi Untuk Kemanusiaan..

    BalasHapus
  3. caioo bdg 4 >> hehhehe >> ukm penuh warna baru ,, awal yg baru ,, semangat baru !! siamo !! abdi !! selamat buat komandan n wadan terpilih ^^ nuat komandan demisioner ,, stayonukmline yooo... kekekekke

    ara

    BalasHapus
  4. woii,, yang rubah template sekretaris ganteng,, hehehe,,
    mengabdi,,

    BalasHapus
  5. hidup mahasiswa!!!

    BalasHapus