Serangkaian Hari Jadi Palang Merah Sedunia ke-150







Tahun ini UKM KSR –PMI UNIT UNDIKSHA mengadakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan Serangkaian Hari Jadi Palang Merah Sedunia ke-150, yang Bertemakan “Bersama bantu sesama untuk kemanusiaan” yang pertama Seminar Kesehatan, dilanjutkan dengan kegiatan PAGODAKU, dan yaang terahir Bakti Sosial.

Seminar Kesehatan  dengan tema Infeksi Menular Seksual “Herpes dan Gonorrhea”  Seminar Infeksi Menular Seksual ini dilaksanakan pada Sabtu, 27 April 2013, bertempat di Gedung Seminar Undiksha, Jalan Udayana No. 11 Singaraja. Peserta seminar Infeksi Menular Seksual diikuti oleh beberapa delegasi dari himpunan mahasiswa jurusan di lingkungan Undiksha, delegasi dari  Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan UNDIKSHA dan delegasi siswa-siswi SMA di beberapa SMA di Singaraja, dengan jumlah 105 peserta.  Narasumber  dari Seminar Kesehatan ini yaitu dr. Ketut Suteja Wibawa, Sp. KK., M.Kes. Kegiatan seminar ini Sekaligus untuk membuka acara serangkaian Hari Palang Merah Sedunia ke-150. Dan berjalan sesuai rencana.
Selanjutnya kegitan kedua yaitu PAGODAKU “aPA GOlongan DArah KU”, kegiatan ini tak kalah seru karna banyak mahasiswa Undiksha yang ikut berpartisipasi, dalam acara ini 67 mahasiswa yang sukarela mendonorkan darahnya. PAGODAKU berlangsung pada Hari Selasa, 30 April & Rabu, 1 Mei 2013, dari pukul 09.00 s/d 13.00, bertempat di kampus tengah undiksha, dan di bantu oleh Unit Donor Darah Palang merah Indonesia Kabupaten Buleleng.
Acara yang Terahir adalah Bakti Sosial, UKM KSR-PMI UNTI UNDIKSHA melaksanakan Bakti Sosial ke SD Kelas Jauh 2 Tunjung, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng. bertepat pada Hari Sabtu, 18 Mei 2013, acara ini sekali gus sebagai acara penutupan  Serangkaian Hari Palang  Merah  Sedunia ke-150, dimana UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Bekerja sama dengan GENERASI BANK INDONESIA BALI, dan sumbangan dari beberapa himpunan mahasiswa jurusan di lingkungan Undiksha,  SD ini baru berdiri 3 tahun yang lalu, baru ada kelas 1,2,dan 3 , yang keseluruhannya berjumlah 75 orang . Ruang kelasnya pun baru 2 ruang ruang, serta belum tersedianya kamar mandi, maka dari itu kami menyumbangkan beberapa bahan bangunan untuk pembuatan kamar mandi, serta alat tulis untuk para siswa, acara di buka oleh pembina UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA, ibu dr. Ni Nyoman Mestri Agustini, S.Ked  jam 09 pagi,  setelah acara pembukaan di lanjutkan dengan acara Sosialisasi Kesehatan yaitu bagai mana hidup bersih dengan belajar mencuci tangan serta menggosok gigi yang baik dan benar, para siswa di bagi menjadi tiga kelompok, para siswa sangat atusias mengikuti sosialisasi ini, turutama saat sosialisasi pertama  saat praktek langsung, banyak siswa yang ingin ikut mencoba mencuci tangan, sosialisasi yang kedua yaitu cara menggosok gigi yang baik dan benar, para siswa sangat gembira, karna mereka langsung mendapat satu buah sikat gigi dan pasta gigi, Tak terasa waktu berjalan tibalah di acara penutupan. Penyerahan Bantuan dan kenang-kenangan kepada Kepala sekolah dan salah satu perwakilan dari siswa, kemuadian acara di tutup oleh komandan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA dengan resmi dan acara di akhiri dengan foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar