Youth Red Cross Competition VI Tahun 2013

Volunteer undiksha - Youth Red Cross Competition (YRCC) se-Bali kembali diadakan oleh UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA dalam serangkaian peringatan Hari Jadi PMI ke-68 pada Minggu, 15 September 2013. YRCC kali ini tidak kalah sukses dari kelima kali YRCC tahun-tahun sebelumnya, dibuktikan dari banyak nya partisipasi PMR Wira yang berjumlah 25 regu dari berbagai sekolah di penjuru Bali. Terdapat cukup banyak perbedaan dengan lomba-lomba pada tahun sebelumnya, yakni lomba kali ini terdapat tarian pembukaan, dan beberapa perubahan lainnya yang sengaja dipersiapkan kepanitiaan demi suksesnya acara ini. Perlombaan ini menjadi ajang yang sangat bergengsi, selain karena ruang lingkup perlombaannya yang diadakan se-Bali, YRCC VI juga menghadirkan Piala Rektor UNDIKSHA bergilir untuk diperebutkan.


Kompetisi PMR Wira yang diadakan di Gedung Auditorium Kampus Tengah ini berlangsung ketat dimulai dari babak penyisihan (tes tulis) untuk mendapatkan 8 regu terbaik. Terpilihlah 2 regu dari SMA Negeri 1 Singaraja dan SMA Negeri Bali Mandara, 1 regu dari SMK Negeri 3 Singaraja, SMA Negeri 2 Semarapura, SMA Negeri 3 Denpasar, dan SMA Negeri 1 bangli melaju ke babak perempat final.
Masing-masing regu terlihat sangat berapi-api menunjukkan kebolehan mereka untuk merebutkan 4 posisi di babak final. Persaingan yang semakin lama semakin ketat ini terus berlanjut ke babak yang paling dinanti, dimana SMA Negeri 1 Singaraja, SMA Negeri Bali Mandara grup A dan B, SMA Negeri 1 Bangli lolos ke babak final.
 
Kembali menunjukkan taringnya SMA Negeri 1 Singaraja Juara 1 disusul SMA Negeri Bali Mandara grup A sebagai juara 2, serta SMA Negeri 1 Bangli harus puas dengan posisi Juara 3 dan SMA Negeri  Bali Mandara grup B sebagai juara harapan 1 .

Piala Rektor diberikan langsung oleh Pembina UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA yakni dr. Adnyana Putra, S.Ked, yang selanjutnya menutup event ini dengan motivasi dan harapan agar YRCC, UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA, dan khususnya PMR Wira menjadi semakin baik kedepannya. Siamo!

Semangat YRCC ! Semangat PMR WIRA!

1 komentar:

  1. selain tarian perubahan apa saja yang terjadi pada yrcc kali ini??

    BalasHapus