MUKER VI


Musyawarah Kerja (MUKER) VI adalah kegiatan pertanggungjawaban kepengurusan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti  2013/2014 sekaligus pemilihan komandan dan pengurus harian UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2014/2015. Salah satu UKM di UNDIKSHA ini, mengadakan pesta demokrasinya ini di bulan Januari, tepatnya pada tanggal 16, 17 dan 19 Januari 2014. Selain karena tradisi turun-temurun, MUKER VI ini dilaksanakan selama tiga hari dan tidak berturut-turut,  karena banyaknnya agenda yang akan dibahas dalam kegiatan tersebut, antara lain laporan pertanggungjawaban kepengurusan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2013/2014 pada hari pertama,
pemilihan komandan dan pengurus UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2014/2015 pada hari kedua, serta penyusunan program kerja  pengurus yang baru pada hari terakhir, sehingga tidak cukup hanya dalam sehari bisa menyelesaikan semua agenda tersebut. 
Sidang I MUKER VI UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2014 yang bertempat di Gedung Seminar Fakultas Ilmu Sosial (FIS). Agenda yang dibahas pada hari pertama ini adalah laporan pertanggungjawaban kepengurusan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA masa bhakti 2013/2014. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pembina UKM KSR-PMI UNDIKSHA dan dimulai pada pukul 08.00 WITA serta dihadiri oleh Pembina Teknis UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA, perwakilan dari MPM UNDIKSHA dan UKM lainnya. Sidang I ini terdiri dari 3 sidang pleno dan 3 sidang paripurna. Sidang pleno I membahas susunan acara, tata tertib MUKER, serta pemilihan presidium sidang tetap, yang kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna I yang dipimpin oleh presidium sidang sementara untuk menetapkan semua hasil sidang pleno I. Setelah berakhirnya sidang paripurna I, sidang dilanjutkan dengan sidang pleno II dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA periode 2013/2014.  Sidang pleno II ini sempat ditunda dengan makan siang dan lalu dilanjutkan kembali sebelum beranjak ke sidang paripurna II. Hal-hal yang telah dibahas pada sidang pleno II ini kemudian ditetapkan pada siang paripurna II yang dipimpin oleh presidium sidang tetap. Sidang pleno III dibuka dengan agenda pembahasan kriteria dan mekanisme pemilihan komandan serta pengurus harian untuk Masa Bakti 2014/2015. Setelah berakhirnya sidang pleno III, sidang paripurna III pun dibuka untuk menetapkan hal-hal yang telah disepakati pada sidang pleno III.  Sidang pleno IV dibuka dengan pengenalan kembali calon komandan dan dilanjutkan dengan penetapan calon komandan pada sidang paripurna IV yang sekaligus menutup sidang I pada hari pertama.
Pada tanggal 17 Januari 2014 pada pukul 07.30 WITA bertempat di Gedung Seminar FIS, Sidang II MUKER VI UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA dibuka. Sidang II ini beragendakan pemilihan komandan dan pengurus harian UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA masa bakti 2014/2015. Sidang pleno I adalah kampanye monologis dan dialogis calon komandan dan calon wakil komandan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA periode 2014/2015 dan dilanjutkan dengan pemilihan komandan dan wakil komandan.  Ketiga paket calon antara lain I Wayan Ricky Abbas Hendradatha dan I Nyoman Yuli, Tia Nur Rosita dan I Wayan Widhi Adnyana, serta Silvia Risma Hendra Putri dan Kadek Juliadi Purwanti. Proses pemilihan komandan dan wakil komandan ini berlangsung dengan musyawarah mufakat dan yang terpilih adalah pasangan Silvia Risma Hendra Putri dan Kadek Juliadi Purwanti.  Terpilihnya pasangan ini sebagai komandan dan wakil komandan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2014/2015 ditetapkan di sidang paripurna III.  Kegiatan lalu dilanjutkan dengan sidang pleno II dengan agenda pemilihan pengurus harian UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2014/2015. Kemudian orang-orang yang terpilih menjadi pengurus harian  UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2014/2015 disahkan dalam sidang paripurna II. Sidang sempat ditunda dengan makan siang sebelum dilanjutkan dengan serah terima jabatan secara simbolis dari komandan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2013/2014 kepada komandan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2014/2015 serta penyerahan bendera UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA dari wakil komandan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2013/2014 kepada wakil komandan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2014/2015.
Sidang terakhir MUKER VI UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA, sidang III, dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2014. Sidang III ini terdiri dari 2 sidang pleno dan 2 sidang paripurna, yaitu agenda pembahasan program kerja UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2014/2015 dan pembacaan Pedoman Organisasi(PO). Sidang III ini dimulai pada pukul 07.30 WITA. Dalam sidang pleno I disepakati program – program yang akan dilaksanakan selama setahun ke depan dan ditetapkan dalam sidang paripurna I, lalu dilanjutkan dengan pembacaan PO pada sidang pleno II dan ditetapkan pada sidang paripurna II. Sidang III ini sekaligus menutup kegiatan Musyawarah Kerja V UKM KSR –PMI UNIT UNDIKSHA yang ditutup secara resmi oleh komandan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Masa Bakti 2014/2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar