LATIHAN GABUNGAN KSR-PMI Se-BALI 2014

volunteer undiksha



Hari Pertama LATGAB Se-Bali
“Satukan persepsi dan eratkan tali persaudaraan antar KSR-PMI” menjadi tema pada kegiatan Latihan Gabungan Se-Bali Tahun 2014. Kegiatan yang berlangsung 15 sampai 16 maret 2014 ini diramaikan oleh sekitar 5
0 peserta yaitu dari UKM KSR-PMI Unit Universitas Mahasaraswati, STIKI Denpasar, IHDN, Universitas Udayana, Universitas Warmadewa, dan Universitas Pendidikan Ganesha.
Hari pertama, peserta mengikuti kegiataan indoor
yaitu penerimaan materi BHD dan KBBM. Peserta terlihat antusias mengikuti materi yang dipandu oleh Kak Sassu dan Kak Budi Adnyana. “Terimakasih telah mengadakan kegiatan ini, karena saya menjadi lebih mengerti dan memahami materi BHD dan KBBM,” kesan salah satu peserta.
Hari mulai gelap, para peserta sudah berkumpul di lapangan UNDIKSHA untuk mengikuti acara Malam Keakraban Latihan Gabungan KSR-PMI Se-Bali Tahun 2014. Dengan diterangi cahaya api unggun, setiap unit KSR-PMI berkesempatan untuk menampilkan spontanitas mereka. Canda tawa peserta membuat acara semakin meriah, apalagi setiap unit menampilkan spontanitas yang menghibur seperti ye-yel, lagu dan drama. Malam semakin larut, dibawah cahaya bulan purnama peserta saling bergandengan tangan dan menutup mata, seraya merenungkan sejenak perjalanan yang telah mereka lalui. Akhirnya, acara ini ditutup dengan indah dan dengan spontan peserta menyanyikan lagu keakraban berjudul “Kemesraan”.
Hari Kedua LATGAB Se-Bali
Pagi yang indah di Kota Singaraja tentunya masih bersama dengan peserta Latgab se-Bali UKM KSR-PMI Unit UNDIKSHA. Sekarang merupakan hari terakhir kegiatan LATGAB Se-Bali. Kegiatan terakhir diawali dengan peserta dibangunkan jam setengah 5 untuk melakukan persiapan seperti MCK, sembahyang dan sarapan pagi tentunya. Kenapa kita harus bangun lebih awal padahal mata masih ngantuk berat? Ya karena kita akan melakukan Outbond di Pantai Indah Singaraja, yeyeyye. Asik-asik joss.. heeee.
Sebelum berangkat ke lokasi outbond, peserta dibagi menjadi 6 kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 6-7 orang yang memiliki nama setiap kelompoknya. Nama-nama kelompok mereka cukup unik dan kreatif, ada yang bernama kelompok Ting-ting, kelompok Beng-beng, kelompok Croot, kelompok Tuk Li, kelompok Caesar dan kelompok Terong. Untuk mencapai lokasi Outbond, peserta harus berjalan kaki dari Kampus Tengah UNDIKSHA menuju Pantai Indah Singaraja.
Outbond ini terdiri dari 6 pos yang masing-masing pos terdapat 2 permainan. Setiap peserta dituntut untuk bisa melewati setiap permainan yang disediakan. Kemenangan ditentukan oleh siapa yang paling banyak menang dalam setiap pos dan ada beberapa penilaian khusus dari penjaga. Sebelum pengumuman juara I, juara II dan juara III, para peserta diberikan acara bebas untuk menikmati suasana pantai. Ada yang berengan, ada yang hanya duduk-duduk sana, ada yang bercanda gurau antar peserta dan masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan oleh mereka.
Tiba saatnya pengumuman juara. Jeng jeng jeng jeng….. Juara I jatuh pada kelompok Terong, Juara II kelompok Tuk LI, juara III kelompok Ting-ting. Selamat ya buat ketiga juara kita, hadiahnya nanti dibagi-bagi.. heeeee. Setelah pembacaan juara selesai, tiba saatnya makan siang. Kita menikmati santap siang di bawah pohon pinggir pantai, asekkkkkk. Kemudian peserta dikembalikan lagi ke Kampus Tengah UNDIKSHA dengan di angkut oleh mobil Pick Up. Sebelum acara penutupan dilakukan, peserta diberikan waktu untuk melakukan bersih-bersih terlebih dahulu.
Huahuahua… saat inilah hal yang paling menyedihkan. Saat dimana semua KSR Se-Bali harus kembali ke Universitas masing-masing. Dua hari bersama itu belum cukup untuk melepas rasa rindu akibat lama tidak jumpa dan sekarang harus dipisahkan lagi. Berat memang, tapi tak apalah. Kita kan saudara, jadi kapanpun kita bisa bertemu lagi kan kawan???? Jangan lupakan hari ini ya, mari kita berkumpul kembali besok-besok..
Siamo Tutti Fratelli….


 

3 komentar:

  1. oeehhhh.keren2...
    Di share dounk foto2nya di FB....hhehehehe...

    BalasHapus
  2. ini foto2 nya kk ^_^ http://tiny.cc/LatGab2014 :D ap nama fb nya? :D

    BalasHapus
  3. kelompok terong juara 1 ye,,,,,,

    BalasHapus