Bakti Sosial KSR-PMI UNIT UNDIKSHA

volunteer undiksha


Serangkaian HUT Palang Merah Sedunia ke-151, UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA mengadakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Dana Punia, pada Sabtu tanggal 17 Mei 2014 pukul 13.45 WITA. Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan ketiga dari tiga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM KSR PMI UNIT UNDIKSHA, setelah kegiatan Donor Darah “PaGoDaKu” (Apa Golongan Darahku?)
dan Seminar Kesehatan dengan tema “Kedaruratan Medis”.
Kegiatan bakti sosial ini dimulai pada pukul 13.55 WITA yang dibuka oleh Pak Adnyana, selaku Pembina UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh anak-anak Panti Asuhan Dana Punia dan seluruh anggota UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA. Walaupun pada awalnya kegiatan ini hanya anak-anak putri, karena anak-anak putra panti asuhan berhalangan hadir diawal kegiatan. Setelah acara dibuka oleh Pembina UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA, dilanjutkan dengan sharing materi PRS yang didengarkan dengan antusias oleh anak-anak Panti Asuhan Dana Punia. Sharing materi ini dibawakan oleh Kak Bayu yang merupakan salah satu anggota UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA. Pembawaan materi yang menyenangkan dan dengan diselipkan beberappa lelucon menambah ramai kegiatan baksos ini. Ketika anak-anak panti diberikan pertanyaan mengenai sharing materi, ternyata disambut oleh acungan tangan yang cepat dari anak panti. Apalagi mendengar kata “hadiah” yang akan diberikan jika mereka berhasil menjawaab pertanyaan dengan benar. Kata “hadiah” ini memang menarik minat mereka sehingga berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan tersebut.
Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan games, yaitu ceklek dor/tembak-tembakan dan criminal cat/kucing garong. Games ini berlangsung dengan ramai dan diikuti oleh anak-anak Panti Asuhan Dana Punia dan para anggota UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA. Semuanya berbaur selama games berlangsung. Satu kata untuk menggambarkannya “SERU”.
“Senang melihat mereka senang,” kata Kak Yuli ketika ditanya mengenai kesan dan pesan terhadap kegiatan baksos tersebut. Selain itu, “Baksos di panti asuhan saya nilai dapat membantu anak-anak panti asuhan,” kata Pak Adnyana. “Untuk baksos ke depannya saya harap dapat dilaksanakan lagi tetapi dengan tema yang berbeda serta perkuat lagi rasional kebutuhan apa yang benar-benar diperlukan oleh masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan sehingga apa yang disumbangkan tidak salah sasaran,” saran Pembina UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA.
Terima kasih semuanya karena sudah meramaikan kegiatan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar