Seminar Kesehatan Kedaruratan Medis

volunteer undiksha


Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Sedunia ke-151, UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA melaksanakan serangkaian kegiatan, yaitu donor darah “PaGoDaKu” (Apa Golongan Darahku?) dan seminar kesehatan. Tema kegiatan ini yaitu “Partisipasi Anda, Demi Kemanusiaan” karena, serangkaian kegiatan yang direncanakan oleh UKM KSR PMI UNIT UNDIKSHA tidak akan berlangsung tanpa partisipasi semua orang yang terlibat.
            Donor darah PaGoDaKu,
dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari Senin, 28 Mei 2014 dan hari Rabu 30 Mei 2014. Kegiatan donor darah ini berlangsung dari pukul 09.00-13.00 WITA. Banyak mahasiswa yang ikut berpartisipasi dengan sukarela mendonorkan darahnya. Para panitia HUT PMS juga ikut serta untuk mendonorkan darahnya. Walaupun cukup banyak yang merasa ngeri melihat jarum yang bagi mereka cukup besar. Mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mencapai 100 orang.  Terima kasih karena sudah berbaik hati mendonorkan darah anda. J

            Kegiatan yang kedua yaitu, seminar kesehatan dengan tema “Kedaruratan Medis” dengan narasumber dr. I Made Kusuma Wijaya, S.Ked., M.Kes sekaligus Pembina II UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA. Seminar kesehatan ini  berlangsung selama 3,5 jam dari pukul 08.00-11.30 WITA. Kegiatan ini diawali dengan mendengarkan laporan Ketua Panitia, yaitu Dian Dharmaningsih. Acara seminar dibuka oleh Pak Adnyana, selaku Pembina I UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA dengan melakukan pemukulan gong sebanyak 3 kali. Seminar kesehatan ini diikuti oleh 130 mahasiswa. Para peserta yang hadir antusias mendengarkan materi yang dibawakan oleh narasumber kita. tidak hanya peserta saja yang ikut mendengarkan materi yang dibawakan, tapi para panitia juga lho. Seminar ini akan sangat bermanfaat bagi kita nantinya, dalam seminar ini, dikenalkan apa itu kedaruratan medis, bagaimana cara menanganinya dan masih banyak hal yang dibahas selama seminar. Jadi tidak akan menyesal telah ikut seminar ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar