HUT PMI Ke-69

volunteer undiksha
Untuk memperingati HUT PMI yang ke-69 UKM KSR-PMI Unit UNDIKSHA melaksankan berbagai kegiatan. Kegiatan pertama yaitu, Donor Darah "PAGODAKU"   berlangsung pada tanggal 4 & 5 September 2014 di Kampus Tengah UNDIKSHA. Peserta yang ikut donor darah adalah mahasiswa, pegawai dan dosen di lingkungan UNDIKSHA. Jumlah pendonor yaitu 143 orang. Kegiatan kedua yaitu Bakti sosial yang dilaksanakan di SD N 8 Banjar pada tanggal 13 September 2014 dengan sosialisasi cuci tangan dan gosok gigi. Tanggal 17 September 2014 mengadakan Malam 7 Prinsip
di parkiran PUSKOM dengan suasana  malam keakraban.
Lomba Cerdas Terampil (LCT) tingkat PMR Madya se-kabupaten Buleleng. merupakan kegiatan yang keempat yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa KSR-PMI Unit Universitas Pendidikan Ganesha. Ternyata dengan diadakannya Lomba Cerdas Terampil, pihak sekolah sangat antusias untuk mengikutsertakan anak-anaknya untuk mengikutinya. Bahkan satu sekolah mengirim dua regu untuk mengikuti Lomba Cerdas Terampil. LCT dilaksanakan pada Minggu, 21 September 2014 di Auditorium dan Gedung FEB UNDIKSHA yang diikuti oleh 19 regu dari berbagai sekolah SMP di Kabupaten Buleleng. Dari 19 regu akan mengikuti babak penyisihan, sehingga diperoleh 8 besar yang akan masuk ke babak selanjutnya. Setelah mengikuti tes tulis dan tes praktik, akhirnya didapatkan 3 besar sebagai pemenang LCT tahun 2014, yaitu,  Juara 1 SMPN 1 Singaraja A, Juara 2 SMPN 1 Singaraja B, Juara 3 SMPN 1 Sawan.
Kegiatan terbesar UKM KSR-PMI Unit Undiksha dalam serangkaian peringatan Hari Jadi PMI ke-69 yang jatuh pada tanggal 17 September 2014 yaitu Youth Red Cross Competition (YRCC) VII UNDIKSHA se-Bali kembali diadakan oleh pada Minggu, 28 September 2014. Peserta berjumlah 25 PMR Wira yang berpartisipasi dari berbagai sekolah di penjuru Bali.
Kompetisi PMR Wira yang diadakan di Gedung Auditorium Kampus Tengah ini berlangsung ketat dimulai dari babak penyisihan (tes tulis) untuk mendapatkan 8 regu terbaik, yaitu SMAN 1 Semarapura tim A, SMAN Bali mandara tim A, SMAN 1 Singaraja tim A, SMAN 1 Singaraja tim B, SMAN  Bali Mandara tim B, SMAN 1 Semarapura tim B, SMAN 2 Semarapura dan SMK Kesehatan Vidya Usadha tim A. Untuk melaju ke babak semifinal masing-masing regu terlihat sangat berapi-api menunjukkan kebolehan mereka untuk merebutkan 4 posisi di babak final. Persaingan yang semakin lama semakin ketat ini terus berlanjut ke babak yang paling dinanti. Akhirnya Piala bergilir Rektor UNDIKSHA kembali  dipertahankan oleh SMAN 1 Singaraja tim A yang menjadi juara 1 pada ajang ini. Kemudian Juara 2 diraih SMAN Bali Mandara tim B, Juara 3 SMAN 1 Singaraja tim B dan  Juara Harapan 1 SMAN Bali Mandara tim A.
Siamo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar