Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2015










volunteer undiksha - Palang Merah Indonesia (PMI) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2015 dengan tema 'Optimalisasi fungsi organisasi' di Wisma PMI, Senin (16/02).

Menurut Ketua Umum PMI Periode 2014-2019 H.M Jusuf Kalla, Mukernas tahun ini akan fokus pada program prioritas PMI. Karena sebagai organisasi yang Auxiliary to Government(Organisasi yang membantu Pemerintah), tentu dituntut untuk senantiasa membantu pemerintah dalam setiap program, seperti masalah kebutuhan darah, Penanggulangan Bencana, sampai masalah sosial dan kemanusiaan di masyarakat.

"Semua yang sudah direncanakan akan PMI realisasikan di semua tingkatan PMI, dari tingkat pusat sampai Kab / Kota, baik dari menjamin ketersediaan stok darah yang aman dan murah serta mudah dijangkau masyarakat secara nasional, upaya-upaya pengurangan risiko Bencana serta kesehatan, yang mana tentunya harus dibarengi dengan kapasitas SDM yang memadai serta dukungan kerjasama dengan pemerintah dari tingkat pusat sampai Kab / Kota," papar JK.

Mukernas kali ini diikuti oleh seluruh perwakilan Ketua PMI dari  33 provinsi serta mitra gerakan PMI seperti Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC), Komite Palang Merah (ICRC) serta perwakilan palang merah dan bulan sabit merah Negara sahabat yang ada di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar