Kegiatan HUT Palang Merah Sedunia ke-152

volunteer undiksha-

            Dalam rangka HUT Palang Merah Sedunia ke-152, UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA mengadakan bakti sosial di Dusun Kubukili, Desa Sudaji pada tanggal 23 Mei 2015. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 dengan upacara pembukaan yang terdiri dari laporan ketua panita, sambutan kepala Dusun Kubukili, dan sambutan dari pembina UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA yang sekaligus membuka acara bakti sosial.
Bakti sosial kali ini diisi dengan kegiatan safari kesehatan dan sosialisasi pemberantasan nyamuk demam berdarah. Safari kesehatan bertujuan untuk memberikan pelayan kesehatan secara langsung kepada masyarakat. Safari kesehatan bertempat di Balai Banjar Dusun Kubukili, Desa Sudaji, masyarakat sekitar datang untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Sedangkan sosialisasi pemberantasan nyamuk demam berdarah dilakukan secara dor to dor. dalam sosialisasi pemberantasan nyamuk demam berdarah dibagi beberapa tim yang akan mengunjungi rumah penduduk, menginformasikan mengenai demam berdarah dan memeriksa bak atau penampungan air milik penduduk apabila positif terdapat jentk nyamuk akan ditaburi dengan bubuk abate.
Kegiatan bakti sosial ini terlaksana dengan bekerjasama dengan Puskesmas Sawan 1. Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu dan meramaikan kegiatan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar