Pelatihan Pertolongan Pertama

Day 1

            Pelatihan Pertolongan Pertama Se-Buleleng yang dilaksanakan oleh UKM KSR-PMI UNIT UNDISKHA yang akan berlangsung selama 8 hari dari  tanggal 23-30 Januari  2016 bertempat di Gedung Fakultas Teknik dan Kejuruan (FTK) dengan jumlah peserta sebanyak 18 orang.
(Day 1) Sabtu, 23 Januari 2016. Kegiatan hari ini diawali dengan Cek in dan juga registrasi peserta terlebih dahulu pukul 08.00-09.00 WITA. Setelah itu dilanjutkan dengan upacara pembukaan Pelatihan Pertolongan Pertama yang dibuka oleh Pembantu Dekan III Fakultas Teknik dan Kejuruan pada pukul 09.00–10.00 WITA.
Usai upacara pembukaan  peserta memperoleh waktu sebanyak 15 menit untuk beristirahat. Pukul 10.15-10.45 WITA peserta melakukan pre test untuk menguji kemampuan peserta sebelum menerima materi, hal ini dilakukan untuk membandingkan bagaimana kemampuan peserta
sebelum menerima meteri dengan sesudah menerima materi. Pada pukul 10.45–11.30 WITA dilanjutkan dengan pembentukan kelas yang dimulai dari perkenalan peserta Pelatihan Pertolongan  Pertama, mengisi KAP, Norma dan Harapan peserta Pelatihan Pertolongan Pertama serta pemilihan ketua kelas. Selanjutnya diberikan penjelasan mengenai kontrak belajar oleh I Ketut Sassu Budi Satwam. Dilanjutkan pemberian materi kepalang merahan yang dibawakan oleh pemateri Md. Hendra Gautama pada pukul 12.00 – 13.10 WITA dimulai dari pengenalan sejarah kepalangmerahaan yaitu Lambang Bulan Sabit Merah dilanjutkan dengan materi Prinsip – Prinsip Gerakan Kepalangmerahaan dan Bulan Sabit Merah Internasional yang selanjutnya disajikan video mengenai kepalangmerahan dan penyampaian pesan dan kesan peserta dari video kepalangmerahan.
Pukul 13.15-13.45 WITA peserta makan siang kemudian dilanjutkan dengan materi  AIDS ( BAB 1 Teori)  dan Anatomi dan Faal (BAB 2 Teori) diberikan oleh pemateri I Ketut Sassu Budi Satwam.
Pukul 18.00-18.05 WITA kegiatan diisi oleh kelompok satu sebagai tim MOD. Pukul 18.05 – 18.30 dilanjutkan dengan materi (BAB 2 Teori) Anatomi dan Faal yang disampaikan oleh pemteri I Ketut Sassu Budi Satwam dimana pemateri melanjutkan materi BAB 2 dari sistem saraf, sistem pencernaan dan sistem reproduksi dengan teknik presentasi. Selanjutnya pemateri mengadakan review kepada peserta dari materi BAB 2 yang telah dipaparkan dan selanjutnya pemateri meminta peserta  berpasang – pasangan untuk mengecek nadi karotis, dan nadi brakialis dengan menggunkan 3 jari.
Pukul 18.45-18.50 WITA dilaksanakan pre test untuk mengetahui seberapa besar kemampuan peserta setelah menerima materi. Dari hasil pre test akan diketahui seberapa besar keseriusan peserta mngikuti kegiatan yang ada. Pukul 18.50-19.00 WITA peserta mengisi From Evaluasi Harian untuk menilai bagaimana kegiatan dalam satu hari tersebut dan hari pertamapun berakhir.
 
TETAP SEMANGAT PESERTA PELATIHAN  PP :)
Humasdok Pelatihan PP 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar