Pelatihan Pertolongan Pertama

DAY 3

 Masih di Pelatihan Pertolongan Pertama Se-Buleleng yang diselenggarakan oleh UKM KSR –PMI UNIT UNDISKHA, sudah memasuki hari ketiga 25 Januari 2016, 18 peserta masih terlihat bersemangat. Di pagi hari setelah bangun tidur seluruh peserta melakukan MCK dan sembahyang serta sarapan pagi, memasuki jam 07.45 WITA kelompok 1 melakukan evaluasi terhadap kegiatan tanggal 24 Januari  2016 kemarin dan setelah itu dilanjutkan respon tentang masukan yang diberikan peserta kepada panitia oleh ketua panitia serta respon oleh fasilitator (Kak Sassu). Lalu pada pukul 07.55 WITA 
dilakukan review oleh kelopok 4 tentang materi BAB 3 dan BAB 4, setelah review dilakukan unit test  kepada seluruh peserta
Pukul 08.35 WITA, Alert dilakukan oleh kelompok 1 dengan kasus RJP yang di-handle oleh Kak Budi serta anggota kelompok lain memberikan evaluasinya. Selanjutnya pada pukul 09.05 WITA peserta diberikam materi BAB 5 oleh  I Ketut Sassu Budi Satwam dan pada pukul 10.00 WITA adalah waktunya untuk coffe break selama 25 menit dan kemudian disela-sela waktu istirahat, peserta diberikan alert. Kelompok yang bertugas untuk menangani alert adalah kelompok 2 dengan kasus sumbatan jalan napas orang dewasa. Evaluasi dilakukan oleh kelompok 3 dan peserta lainnya. Menginjak pukul 10.25 WITA peserta diberikan materi BAB 6 oleh I Nyoman Budi Adnyana dan sedikit diselingi dengan tanya jawab antara peserta dan pemateri. Satu jam telah berlalu, kemudian dilakukan praktik mengenai BAB 5 & 6 oleh pemateri I Nyoman Budi Adnyana, I Ketut Sassu Budi Satwam,S.Kom, Dwi Bayu Arysico. Pukul 13.35 WITA waktunya peserta menikmatii makan siangnya sekitar 45 menit, kemudian dilanjutkan  dengan persiapan ujian praktik selama 30 menit setelah itu dilakukan ujian praktik BAB 5 & 6  dan diawasi oleh pemateri I Nyoman Budi Adnyana dan I Ketut Sassu Budi Satwam.
Pukul 15.40 WITA peserta diberikan materi berupa teori BAB 7 oleh I Ketut Sassu Budi Satwam,S. hingga pukul 17.15 WITA setelah itu peserta melakukan MCK, sembayang dan makan malam hingga pukul 18.05 WITA dan kemudian dilanjutkan dengan praktik BAB 7 oleh I Nyoman Budi Adnyana dan EkoWardani dan kemudian pada pukul 19.40 WITA dilaksanakan evaluasi peserta tentang praktik tadi yang ditangani ole  pemateri Eko Wardani saat evaluasi pemateri memberikan masukan serta dilakukan sesi Tanya jawab antara peserta dengan pemateri.
Pukul 21.00 WITA dilakukan evaluasi harian. Pada pukul 21.20-21.40 WITA peserta yang remidi pada Unit Test 1 mengisi jam penugasan dengan melakukan remedial Unit Test 1.Peserta yang remidi berjumlah 5 orang. Setelah semua kegiatan pada hari ketiga berakir saatnya bagi peserta untuk terlelap dalam tidurnya. 
Semangat Peserta Pelatihan Pertolongan Pertama 
Humasdok Pelatihan PP 2016 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar