Pelatihan Pertolongan Pertama

DAY 6
 Masih di Pelatihan Pertolongan Pertama Se-Buleleng yang diselenggarakan oleh UKM KSR –PMI UNIT UNDISKHA. Hari ke-enam 28 Januari 2016  meski sudah memasuki hari-hari akhir peserta masih  terlihat sangat semangat. Pada pagi yang cerah di hari keenam ini semua peserta bangun pada pukul 06.00 WITA dan peserta langsung melakukan MCK, sembahyang, dan sarapan pagi. Setelah itu pada pukul 07.30-07.45 WITA kelompok 3 melakukan evaluasi harian setelah itu dilanjutkan dengan review materi dari kelompok 2 memaparkan review materi kemarin yaitu BAB 8, BAB 9 dan BAB 10 Penyampaian  materi dilakukan dengan membagi kanam plop kepada peserta yang berisi perintah untuk menyampaikan materi. Jadi   setiap kelompok akan me-review materi salah satu BAB.Lalu pada pukul 07.50  WITA peserta melakukan unit test 3.

Pukul 08.15-10.20 WITA peserta melakukan Group Persentasi 2 dengan pemateri I Nyoman Budi Adnyana dan I Ketut Sassu Budi Satwam, S.kom. Peserta melakukan persiapan dan bergegas ketempat praktik yaitu di halaman FTK. Dan kelompok  4 menampilkan skenario yang dibuatnya, dan setelah itu peserta dipersilahkan untuk istirahat setelah menghabiskan tenaga dalam kegiatan group presentasi 2. Pada pukul 11.00-12.35 WITA peserta menerima materi kembali yaitu materi BAB 13 tentang pertolongan korban bannyak, dan inciden command system  serta Triage dengan pemberi materi I Ketut Sassu Budi Satwam. Sebelum kegitan peserta melakukan MOD, disela-sela pemberin materi peserta pun melakukan praktik triage.
 Pukul 13.30-13.55 WITA tanpa diduga pemateri mengadakan allert yang tak di duga oleh peserta. Kelompok yang menangani alert adalah kelompok 4. Setelah itu masing – masing kelompok memberikan evaluasi terhadap penanganan kelompok 4. Setelah evaluasi selesai dilanjutkan dengan test pratek BHD dengan penguji I Nyoman Budiadnyana, I Ketut Sassu Budi Satwam S.Kom, dan  Kadek Sumardika. Test praktik akan dilakukan bergiliran di setiap POS. Jadi semua peserta akan test praktik di 3 POS secara individual. Peserta yang remidi test praktik langsung mengambil test remidi kembali. Pada pukul 16.20-16.25 WITA dilakukan briefing simulation oleh penyaji Kadek Sumardika.
Setelah briefing selesai dilanjutkan dengan Simulasi. Kelompok 4 menyesaikan simulasi dalam waktu 20 menit. Dilanjutkan oleh kelompok 1 untuk pergi ketempat simulasi. Dan selesai dalam waktu 15 menit. Kemudian kelompom 3 pergi ketempat simulasi  lengkap membawa alat PP selesai dalam waktu 15 menit. Yang  terakhir berangkat ketempat simulasi adalah kelompok 2 dengan membawa alat PP lengkap. Selesai menangani dalam waktu 15 menit. Setelah itu peserta di beikan waktu untuk break sore.Pukul 20.00-21.30 peserta diberi penugasan untuk Personal Test. Setelah itu seluruh peserta dizinkan untuk istirahat tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar