LATGAB KSR-PMI SE-BALI 2016

LATGAB KSR-PMI SE-BALI 2016




Serangkaian kegiatan LATGAB (Latihan Gabungan) KSR-PMI SE-BALI yang diselenggarakan oleh UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA pada tanggal  26 dan 27 Maret 2016 bertempat di Gedung Seminar FTK ( Fakultas Teknik dan Kejuruhan ). Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 40 orang.
Pada hari minggu tanggal 26 Maret 2016 kegiatan ini diawali dengan registrasi peserta pada pukul 09.00 pagi. Setelah itu dilanjutkan upacara pembukaan yang dimulai pada pukul 11.00, sebelum pembukaan dimulai oleh Pembantu Dekan III FTK (Fakultas Teknik Kejuruhan), dinyanyikan lagu Indonesia, Mars PMI, dan Mars Undiksha, dan doa.Setelah itu dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, Sambutan Ketua PMI Bali, dan sambutan oleh Pembantu Dekan III Fakultas Teknik dan Kejuruhan serta dilangsungkan dengan pemukulan gong yang menandakan kegiatan sudah dibuka.
Pukul 12.00 para peserta LATGAB se-Bali diberi materi manajemen relawan oleh pemateri yang dengan tujuan menyamakan presepsi antar seluruh PMI di Bali. Peserta juga diberi materi COR ( cedera otot rangka).
Pukul 06.30 pm dilakukan makan malam bersama atara  peserta dan panitia setelah itu seluruh peserta diizikan mandi dan sembahyang, dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan api uggun serta pembacaan 7 prinsip setelah itu setiap peserta membuat spontanitas dengan dibaregi spontanitas dari  tim hore dan pemateri yang membuat kegiatan semakin meriah. Dan kegiatan LATGAB pada hari pertama diakhiri dengan  kegiatan istirahat.





Kegiatan LATGAB ( Latihan Gabungan ) KSR-PMI SE-BALI pada hari kedua diawali dengan bangun pagi oleh peserta setelah itu dilanjutkan dengan mandi,sembahyang, dan sarapan pagi bersama di lapangan membentuk lingkaran agar panita dan peserta semakin akrab
Pukul 07.15 dilanjutkan dengan kegiatan outbound yang tujuuannya untuk melatih kekompakan dan kerjasama peserta. Outbound yang  dilakukan seperti permainan kriuk-kriuk, permainan menuangkan air menggunakan kaki dan lain sebagainya. Setelah outbound selesai peserta istirahat dan MCK untuk membersihkan badan mereka akibat dari hukuman outbound.
Pukul 12.15 upacara penutupan dimulai, dan diacara penutupan juga ada pemberian hadiah untuk kelompok peserta yang memenangkan outbound serta pemberian piagam dan kenang-kenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar