PERSAMI II

           Serangkaian Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR )Ke-21 yaitu masih dengan kegiatan Persami yaitu Persami II. Kegiatan ini diselenggarakan oleh UKM KSR PMI Unit Undiksha yang dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 Oktober 2016 bertempat di Fakultas Teknik dan Kejuruan (FTK). Hari pertama, tanggal 29 Oktober 2016, Calon Anggota melakukan presensi pada puku 05.25 WITA yang dihandle oleh Korlap.
          Pada pukul 07.00, CA sudah memasuki ruangan dan selanjutnya dihandle oleh sie diklat. Bina suasana diisi oleh Koor Sie Diklat, Luh Septiana, sampai pukul 07.45. Selanjutnya pada pukul 07.45 Calon anggota mendapatkan  materi Dasar-Dasar PP yang diisi oleh Drs. Wayan Widiyasa. Selain matei tersebut, Drs. Wayan Widiyasa juga mengisi materi Anatomi & Faal dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 09.15.
              Pada pukul 09.15 dilanjutkan dengan materi Penilaian yang diisi oleh Dwi Bayu Arysico. Pemberian materi ini dilakukan di dalam kelas dan praktek penilaian dilakukan di depan ruang materi. Sistem praktek ini dilakukan dengan membagi CA dua orang (berpasangan) dan di awasi oleh panitia-panitia lain yang tidak bertugas.
             Pukul 12.00 dan calon anggota mendapatkan makan siang, setelahnya peserta memasuki ruang materi pukul 12.30 dan diberikan waktu bebas 10 menit. Dan pada pukul 12.50 dilanjutkan dengan materi Perdarahan dan Syok yang diisi kembali oleh Dwi Bayu Arysico setelah itu dilajutkan dengan materi kepemimpinan yang diajarkan oleh pemateri yang sama. Pukul 15.15 CA mendapatkan materi baru tentang Pemindahan Penderita oleh Daud Puji Raharjo higga pukul 17.30. Selanjutnya merupakan jam mandi, sembahyang dan makan bagi CA hingga pukul 18.30. 
            Setelah itu CA kembali menerima materi Pengantar DM oleh Kadek Sumardika. Materi pengantar DM selesai hingga pukul 20.45 dan dilanjutkan lagi dengan materi CJL oleh Budiadnyana hingga pukul 21.30. Pukul 21.30 CA sudah diperbolehkan untuk istirahat malam.
         
           Masih pada persami kedua, Minggu,30 Oktober 2015 pada pukul 05.00 CA sudah bangun lalu mereka melakukan olah tubuh bersama, setelahnya CA diberi waktu untuk mandi, dan melakukan persembahyangan.
Pukul 07.00 CA memasuki ruang materi untuk mendapatkan pembelajaran mengenai Dapur Umum yang diajarkan oleh Bu Rai. Jam menunjukan pukul 09.15 merupakan tanda bahwa pembelajaran tentang dapur umum selesai dan dilanjutkan dengan materi BHD yang diajarkan oleh Budiadnyana hingga pukul 11.30. Setelah itu CA keluar dari ruang materi dan menuju kelapangan untuk mendapatkan pembelajaran tentang PBB. Pukul 12.15 materi PBB selesai dan dilanjutkan dengan makan siang. 
            Selesai makan siang pukul 13.00 CA kembali menerima materi BHD dari pemateri yang sama, masih dengan pemateri yang sama pada pukul 14.30 CA diajarkan tentang CJL hingga jam 16.15. Setelahnya merupakan waktunya CA pulang tapi pada kesempatan itu  digunakan untuk makan malam bersama antara CA dan Panitia. Sebagai akhir dari persami dua, setelah makan malam CA diperbolehkan untuk pulang ke rumah ataupun kost masing-masing 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar