Latihan Gabungan KSR-PMI Se-Bali Tahun 2019

LATIHAN GABUNGAN
KSR-PMI SE-BALI TAHUN 2019




Latihan Gabungan (LATGAB) KSR-PMI se-Bali Tahun 2019 merupakan salah satu Program Kerja (PROKER) UKM KSR-PMI Unit Undiksha masa bakti 2019/2020. Latihan Gabungan kali ini diikuti oleh 85 orang peserta. 85 orang peserta ini berasal dari berbagai Univ, yaitu: STIKI, STIKES Bali, IHDN, UNDIKNAS, UMAS, Poltekes Denpasar, Universitas Warmadewa, PNB, Markas Buleleng, STIKOM  Bali, Markas Denpasar, STIKES Wira Medika Bali, STIKES Buleleng dan Universitas Udayana.
Latihan Gabungan KSR-PMI se-Bali dilaksanakan di Gedung Kuliah A&B Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) selama 2 hari yaitu dimulai dari tanggal 30 dan 31 Maret 2019. Kegiatan selama 2 hari ini meliputi: acara pembukaan, bina suasana kelas, foto bersama untuk pembuatan kenang-kenangan (souvenir), makan siang, pemberian materi Pertolongan Pertama (PP), MCK, makan malam, sembahyang, api unggun (diisi dengan penampilan spontanitas dari seluruh peserta), outbond dan yang terakhir yaitu penutupan.
Pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 acara pembukaan Latihan Gabungan KSR-PMI se-Bali Tahun 2019 dibuka oleh Pembina UKM KSR-PMI Unit Undiksha. Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali. Selanjutnya para peserta diarahkan menuju luar ruang pembukaan untuk melakukan sesi foto bersama yang pada nantinya akan dicetak untuk souvenir. Kemudian peserta kembali diarahkan ke dalam ruang pembukaan untuk melakukan bina suasana kelas yang diisi dengan pembagian kelompok dan jumlah kelompok yang ada yaitu sebanyak 3 kelompok. Setelah itu, peserta diarahkan menuju ruang materi untuk siap-siap menerima materi Pertolongan Pertama (PP) sesuai dengan kelompok yang sudah ditentukan.
Pada malam harinya, dilakukan api unggun yang dimeriahkan oleh penampilan spontanitas dari masing-masing unit yang hadir. Keesokan harinya, para peserta disuguhkan dengan kegiatan outbond yang sangat menyenangkan. Diawali sarapan pagi dengan duduk melingkar di Lapangan Kampus Tengah Undiksha, kemudian senam bersama seluruh peserta dan panitia, dilanjutkan dengan pembagian kelompok outbond dan pembuatan yel-yel untuk meramaikan perjalanan mereka saat outbond nanti. Setelah selesai outbond dilanjutkan dengan acara penutupan yang pada kesempatan ini juga ditutup oleh Pembina UKM KSR-PMI Unit Undiksha. Dalam acara penutupan juga disertai dengan pemberian kenang-kenangan dari UKM-KSR PMI Unit Undiksha kepada seluruh peserta dari 14 unit dan dilakukan penyampaian kesan-pesan oleh beberapa peserta.
Kegiatan Latihan Gabungan (LATGAB) berlangsung dengan lancar berkat kerja keras dari seluruh panitia. Semoga tahun depan kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali untuk tetap mempererat rasa solidaritas antar relawan di seluruh Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar