ECT dan Baksos Serangkaian HUT PMI ke-74

UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA
Serangkaian HUT PMI Ke-74




Serangkaian HUT Palang Merah Indonesia ke-74, UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA menyelenggarakan kegiatan ECT (Evaluasi Cerdas Terampil) 2019. ECT merupakan kegiatan pertama serangkain HUT PMI Ke-74. ECT dilaksanakan pada minggu 23 Juni 2019. ECT merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk PMR Wira se-Bali , ECT dimulai pada pukul 09.00 wita bertempat di Auditorium Undiksha. Kegiatan ECT 2019 dibuka langsung oleh Bapak Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd selaku Wakil Rektor III Undiksha.
Setelah diselenggarakannya ECT 2019, UKM KSR-PMI Unit Undiksha melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial di Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan. Bakti Sosial kali ini sedikit berbeda dengan bakti sosial kami sebelumnya, dimana kali ini baksos kami dilakukan di sebuah Desa. Bakti sosial dilaksanakan pada Minggu, 15 September 2019 di Balai Banjar Desa Bontihing. Adapun agenda pada saat Bakti Sosial yaitu senam bersama, sosialisasi PHBS dan donor darah, pemberian bantuan kepada anak SD dan warga yang  kurang mampu.
Acara puncak serangkain HUT PMI ke-74, UKM KSR-PMI Unit Undiksha melakukan kegiatan malam 7 prinsip. Kegiatan malam 7 prinsip sudah menjadi kegiatan yang rutin setiap tahunnya, kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 27 September 2019 bertempat di lapangan Bioma yang dihadiri oleh PMI Kabupaten Buleleng dan Ormawa-ormawa di seluruh Kampus Undiksha. Agenda kegiatan malam 7 prinsip yaitu pengucapan 7 prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah Indonesia dan Bulan Sabit Merah, pemotongan tumpeng, serta ditutup dengan makan bersama. Kegiatan pun berakhir baik itu ECT, Baksos dan malam 7 prinsip sudah berjalan dengan baik dan lancar.
Terima kasih semuanya karena sudah berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar