PERSAMI III DIKLATSAR UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Ke – XXV

PERSAMI III DIKLATSAR UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA Ke – XXV

Serangkaian Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) ke - XXV Persami berupa pemberian materi kepada para CA berakhir pada persami 3. Pada persami 3 ini masih berlangsung daring menggunakan media platform zoom. Jika biasanya persami diadakan pada hari sabtu&minggu, namun kali ini berbeda persami 3 CA Angkatan 25 hanya berlangsung pada hari Sabtu, 14 November 2020. Hal tersebut dikarenakan banyak materi yang diharuskan untuk praktek sehingga materi tersebut pelaksanaannya harus offline. Materi-materi tersebut rencananya akan diberikan secara offline oleh pemateri pada saat diklat lapangan.

Pada persami 3 ini, tata cara pelaksanaannya masih sama seperti persami sebelumnya. alon Anggota memasuki room meeting zoom dan melakukan presensi pada pukul 07.10-07.20 WITA. Sie Humas akan membagikan link 5 menit sebelum kegiatan dimulai melalui group chat Whatsapp dan Sie Sekret akan membagikan link presensi melalui group Whatsapp berupa google form. Setelah masuk di room meet zoom, para CA akan diarahkan untuk masuk ke breakout room sesuai dengan kelompok CA masing-masing yang telah dibagikan oleh Sie Diklat. Pada breakout room pendamping kelompok akan melakukan pengecekan berupa kelengkapan maupun pelanggaran yang dilakukan oleh para CA. Sesi breakout room berlangsung dari pukul 07.20-07.50 Untuk tahun ini jumlah CA yang mengikuti kegiatan persami 3 kurang lebih sebanyak 63 orang.

Sambil menunggu pemateri datang, MC membangun interaksi dengan meminta CA untuk menampilkan yel-yel. Kemudian pada pukul 08.00 kakak pemateri sudah memasuki room meeting. Materi pertama pada persami 3 adalah Perawatan Keluarga yang dipaparkan oleh Kak Kadek Sri Kumara Yasa. Pemberian materi ini berlangsung dari pukul 08.00-10.00 WITA. Kemudian materi kedua adalah Assessment yang dipaparkan oleh Kak I Nyoman Budiadnyana, S.Sos. Materi Assessment berlangsung pada pukul 10.00-11.30 WITA. Pada materi ini diajarkan pemahaman dan langkah-langkah assessment. Di akhir sesi diisi dengan sharing dan sesi diskusi antara kakak pemateri dan para CA. Materi Assessment berlangsung hingga waktu istirahat.

Setelah Waktu istirahat berakhir,dilanjutkan dengan materi WASH(Water Sanitation and Hygine) yang dibawakan oleh kak Ambara selaku pemateri, kurang lebih materi yang dibawakan kak ambara berlangsung dengan cukup kondusif dimana sesi pemberian materi dan sesi diskusi berlangsung sangat baik dan interaksi antara pemateri dan peserta berlangsung dengan sangat baik. Kurang lebih materi ini dibawakan oleh kak Ambara selama kurang 1 jam 45 menit. Setelah materi berakhir dilakukan Unit Tes untuk para CA kurang lebih selama 45 menit.

Setelah Unit Tes berakhir, Kegiatan persami dilanjutkan dengan Penutupan Persami Diklatsar Angkatan ke 25 dan untuk tahap akhir dilakukan evaluasi terkait pelaksanaan kegiatan pada hari ini dan penanggulangan terkait kendala-kendala yang telah terjadi selama kegiatan. Dengan berakhirnya kegiatan Persami 3 dalam serangkaian DIKLATSAR XXV, diharapkan jumlah CA tidak mengalami penurunan melainkan tetap bertahan untuk mengikuti Diklat Lapangan sehingga resmi menjadi anggota UKM KSR-PMI Unit Undiksha.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesan Kesan Sang Komandan

OCA (Orientasi Calon Anggota): Serangkaian Kegiatan Diklatsar XVII

MUKER III, First Step for revolution