MUKER Hari Pertama

Sabtu,20 Februari 2021

 

MUKER merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dimiliki oleh UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA. Ditahun ini KSR-PMI akan melaksanakan Muker yang ke XIII.

Serangkaian kegiatan MUKER ( Musyawarah Kerja) XIII UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA yang dilaksanakan secara SEMI DARING mengingat kondisi pandemic saat ini. Karena Semi Daring, pelaksanaan kegiatannya dilaksanakan di Gedung Ganesha III Universitas Pendidikan Ganesha bagi yang offline dan melalui media ZOOM bagi yang mengikuti kegiatan secara daring. Kegiatan Musyawarah Kerja atau yang biasa disingkat MUKER ini berlangsung selama tiga hari yakni pada tanggal 20, 21 dan 27 februari 2021 meliputi pembahasan LPJ tahunan 2020/2021, pemilihan ketua 2021/2022, penyusunan program kerja.

Pada hari ini sabtu 20 Februari 2021 dilaksanakannya Musyawarah Kerja XIII hari pertama. Pembukaan MUKER ini dilakukan oleh Wakil Rektor Universitas Pendidikan Ganesha yang saat ini diwakili oleh Pembina UKM KSR-PMI Unit Undiksha.Yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian program oleh kepala Markas PMI Buleleng. Setelah itu Acara dilanjutkan dengan Perkenalan diri dari masing-masing calon ketua KSR-PMI Unit Undiksa tahun 2021/2022. Kemudian acara dijeda dengan istirahat selama 15 menit.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sidang Pleno I yang membahas tentang susunan acara Muker XIII dengan Presidium sidang sementara mengambil alih acara. Setelah itu dilanjutkan dengan Pembahasan Tata tertib MUKER XIII. Setelah disepakati oleh seluruh peserta, acara dilanjutkan ke pemilihan Presidium sidang. Setelah terlaksananya kegiatan tersebut, acara dilanjutkan dengan Sidang Paripurna I yang beragendakan penetapan susunan acara, penetapan Tata Tertib MUKER XIII dan penetapan presidium sidang tetap.  Setelah Sidang Paripurna I berakhir, dilanjutkan dengan Sidang Pleno II yang membahas tentang Laporan Pertanggungjawaban Pengurus UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA masa bakti 2020/2021 pada masing-masing bidang. Setelah sidang pleno II selesai. Acara dilanjutkan ke Sidang paripurna II. Kegiatan pada sidang paripurna II yaitu Penetapan Laporan Pertanggungjawaban pengurus UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA tahun 2021/2022. Setelah selesai sidang paripurna II, Kegiatan di jeda dengan waktu istirahat selama 45 Menit, setelah waktu istirahat selesai, sidang dilanjutkan kembali ke Sidang Pleno III

Sidang pleno III dimulai dengan Agenda Pembahasan Kriteria dan Mekanisme Pemilihan Ketua UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA masa bakti 2021/2022 dan Pembahasan Kriteria dan Mekanisme Pemilihan Pengurus Harian UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA masa bakti 2021/2022. Setelah itu dilanjutkan dengan Sidang Paripurna III. Pada sidang pari purna III membahas mengenai penetapan terkait pembahasan di sidang pleno II.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno IV dengan agenda Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA masa bakti 2021/2022 dan diikuti dengan Sidang Paripurna IV untuk menetapkan keputusan pada Sidang Pleno IV. Dengan selesainya Sidang Paripurna IV, selesai juga acara MUKER XIII hari pertama. Acara MUKER XIII hari pertama ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pengurus UKM KSR-PMI UNIT UNDIKSHA masa bakti 2020/2021 Karena kegiatan diharuskan untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan, penyerahan ini hanya diwakilkan oleh Ketua UKM KSR-PMI Unit Undiksha masa bakti 2020/2021 dan acara terakhir ditutup dengan pengumuman dan rapat evaluasi oleh panitia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesan Kesan Sang Komandan

MUKER III, First Step for revolution

OCA (Orientasi Calon Anggota): Serangkaian Kegiatan Diklatsar XVII